Pagar Rumah Klasik

Inspirasi desain pagar rumah klasik mewah yang mampu menjadikan tampilan hunian Anda terlihat semakin mewah dan berkelas.

Pagar merupakan salah satu bagian penting dari sebuah bangunan, baik itu rumah maupun properti lainnya.

Tujuan pembuatan sebuah pagar utamanya adalah untuk tujuan keamanan. Sebuah pagar juga dapat dijakina sebuah pembatas antara bangunan dengan jalan dan bangunan lain di sekitarnya.

Membuat sebuah pagar setinggi mungkin demi tujuan keamanan memang tidak salah, tetapi haruslah juga di pikirkan apakah sudah betul-betul sesuai dan serasi dengan bangunannya.

Karena pagar merupakan bagian rumah yang terdapat paling depan, maka sebaiknya pembuatan sebuah pagar juga harus mempertimbangkan faktor estetikanya.

Dan salah satu jenis pagar rumah yang memenuhi kedua faktro tersebut adalah jenis pagar rumah klasik, atau di sebut juga pagar besi tempa.

Pagar klasik berbeda dengan jenis pagar rumah lain pada umumnya. Ia dibuat dengan mempertimbangkan kedua faktor, yaitu faktor keamanan dan estetika.

Selain terlihat kokoh ia juga mampu menjadikan tampilan tampak depan sebuah hunian terlihat mewah dan berkelas.

Dengan variasi model dan motif yang sangat beragam ia dapat menyesuaikan setiap desain dan gaya bangunan. Baik untuk rumah-rumah bergaya arsitektur klasik maupun modern.

Berikut beberapa contoh gambar desain pagar klasik:

Gambar diatas merupakan desain pagar besi tempa full ornamen. Dibuat menggunakan rangka-rangka besi dan di kombinasikan dengan ornamen-ornamen yang terbuat dari aluminium cor.

Baca juga: Mengenal Pagar Besi Tempa Serta Pesona Keindahannya

Dengan menggunakan ornamen yang terbuat dari aluminium cor menjadikan tampilan pagar tersebut selain terlihat antik dan mewah, ia juga awet dan tahan lama.

Besi yang di gunakan sebagai rangkanya pun sebelumnya telah di lapisi dengan lapisan tahan karat dan di cat berlapis-lapis. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan agar besi menjadi terlindungi dari cuaca yang dapat menyebabkan korosi.

Jadi jika Anda merasa bosan dengan tampilan pagar rumah yang monoton dan begitu-begitu saja, menggunakan pagar besi tempa klasik merupakan pilihan yang sangat tepat.

Demikianlah artikel ini kami buat dan semoga bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang saat ini sedang berencana untuk membuat sebuah pagar untuk hunian Anda.

Dan bagi Anda yang berminat untuk menggunakan pagar klasik atau pagar besi tempa silahkan hubungi kami untuk mengetahui informasi lebih detail mengenai harga, motif dan lain-lain. Atau Anda juga dapat berkonsultasi secara gratis kepada kami.

Artikel terkait: Pagar Besi Tempa

NUANSA KLASIK WORKSHOP -SPESIALIS PAGAR BESI TEMPA

Published by Nuansa Klasik Workshop

Bengkel spesialis pembuatan segala macam produk besi tempa mulai dari Pagar Klasik, Railing Tangga Layang, Balkon, Kanopi dan lainnya